Sunday, January 6, 2013

Gathering PSPO UI 2012

Halooo selamat natal dan tahun baru 2013! Wah ga terasa ya udah tahun 2013 dan udah lama juga nggak posting di blog ini..

Jadi, pertengahan November kemarin PSPO mengadakan gathering di Sawangan selama 2 hari. Gathering ini ga cuma diikuti sama duta PSPO aja, tapi juga alumni-alumni :)
p.s: ini foto waktu wisudaan 2012 kmrn yg belum sempat dipost di blog
Apa aja yang dilakukan selama gathering? Banyak bgt! So here's a little bit about the details..

--- Hari 1 ---

Setelah bermacet-macet ria, sampailah kita di Sawangan, tempatnya Kak Andrea. Gathering dimulai dgn makan malam karena semua udah pada kelaperan hehe.. Setelah makan malam, kita mengawali sesi dengan bermain games semacam ice breaking untuk bikin setiap duta (dan termasuk alumni juga) makin kenal satu sama lain. Setelah puas ketawa-ketiwi, saatnya sesi yg lebih serius.

Sesi pembinaan pertama ini dibawakan oleh Bang Hotman. Melalui sesi ini, kita dibukakan mengenai pentingnya menjadi pemuji yang baik dan benar serta bagaimana caranya untuk menjadi pemuji yang baik dan benar tersebut. Banyak bgt hal yang dibukakan sama bang Hotman di sesi ini, tetapi intinya menjadi pemuji yang baik dan benar adalah pemuji yang benar-benar memuji tulus dari hati dan juga diwujudkan dalam perbuatan kita sehari-hari.


Setelah sesi ini selesai, kita lanjut ke sharing alumni. Di sesi ini, alumni membagikan pengalaman selama pelayanan di PSPO, bagaimana suka dan duka yang pernah di alami dan bagaimana pada akhirnya mereka bisa merasakan PSPO seperti sebuah keluarga. Unyuuu sekali :') Ga cuma alumni yg sharing, tapi duta-duta terutama duta baru juga sharing tentang apa yang mereka rasakan selama menjalani pelayanan di PSPO sejauh ini.

Setelah sesi sharing alumni selesai, tiba saatnya pause & pondering, meskipun sudah banyak yang terkantuk-kantuk. Hari pertama gathering pun selesai.

--- Hari 2 --

Hari kedua, kesiangaaan! Maklum, semalam semua tidur larut dan kecapean karena kemacetan Depok-Sawangan hehehe..

Sebelum mulai sesi pembinaan, hari ini diawali lagi dgn main games. Setelah itu, pembinaan kedua yang dibawakan oleh Ibu Dorothy pun dimulai. Di sesi ini, kita dibukakan mengenai pentingnya komitmen dalam pelayanan, khususnya pelayanan di PSPO. Wah setelah sesi ini, semangat menjadi terbakar lagi untuk selalu berkomitmen total dalam pelayanan (bahasanya terbakarrr hahaha).

Setelah sesi pembinaan dengan Ibu Dorothy selesai, acara dilanjutkan dengan latihan lagu "For Unto Us A Child is Born" untuk persembahan pujian di Natal POUI. Latihan kali ini dipimpin oleh Bang Saut karena pelatih tercinta kita Aretha sedang sakit jadi ga bisa ikut gathering huhuhu.

Lanjut setelah latihan, kita main games (lagi!). Kali ini gamesnya dibagi perkelompok. Ada beberapa games yg dimainkan mulai dari games tebak foto bagian muka duta PSPO, tebak lagu dari KJ, nyanyi per kalimat ala Running Man sampe main balon air. Berikut ini sebagian momen kebersamaan yang berhasil tertangkap kamera ;)
 





Ga terasa udah saatnya pulang. Puji Tuhan gathering ini boleh berjalan dgn baik sampai selesai. Semoga melalui gathering ini boleh kembali mengingatkan kepada setiap duta ttg esensi pelayanan di PSPO serta menciptakan kebersamaan dalam pelayanan ini. Sampai ketemu di gathering PSPO selanjutnya :)
PSPO 2012 -- Dari atas, kiri ke kanan: Bang Deco, Surya, Bang Eko, Obed, Kak Yanti, Bang Andrew, Josua, Bang Saut, Irin, Kak Chris, Shelvy, Olin, Agnes, Ivana, Ema, Kak Mery, Naomi, Bang Jo, Bang Mike, Stefany, Teta, Kak Ares, Kak Henny, Dee, Nia, Monic, Bang Ricky, Kak Ribka, Kak Chuy, Bryan

5 comments:

  1. we o we...
    keren ya..

    kapan lagi nih gatheringnya??

    ReplyDelete
  2. hohoho nanti ada gathering duta baru bang, datang lagi yaa bersama para alumni yg lain :)

    ReplyDelete
  3. to bad ga bisa ikut... huahuahuahua

    ReplyDelete