Tuesday, September 25, 2012

Duta dan latihan PSPO

Saat ini, tercatat lebih dari 30 orang duta yang melayani di wadah puji2an ini.
Berikut daftar lengkapnya :)

Dari FISIP ada Chuy, Cris, dan Jupita dari angkatan 2009. Kemudian, Monica dan Irin dari angkatan 2010. Angkatan 2011 nya?! Hmm, ditunggu lho di Oprec semester mendatang.. :)
Kita berlanjut ke FIB adaaaaa..satu saja duta perwakilan kampus ini, yaitu Ares dr angkatan 2009. Beranjak ke FE, wah ternyata angkanya gak berubah, ada Nike jurusan Akuntansi 2010 yg menjadi satu-satunya duta PSPO yg setia di kampus ini.
Selanjutnya de FT, sperti biasa, stock duta dari kampus ini selalu yang terbanyak. Terdapat 3 orang laki-laki dari angkatan 2009 yaitu; Athur, Mike dan Johannes yg menjadi utusannya. Nah, untuk angkatan 2010 mulai ada perempuannya nih, dialah Dee dari jurusan Metalurgi. dan masih dr jurusan dan angkatan yg sama ada Surya. Gak ketinggalan nih Hutomo dan Stanley masing2 dr elektro dan arsitektur. Selanjutnya, untuk angkatan 2011 malah berubah jadi cewe semua, kemana nih cowo2nya? :p mereka merupakan duta baru, yaitu Vania dan Stefany. 
Ok deh, sekarang kita ke kampus yg juga menyumbangkan banyak duta di term ini :) Vokasi mengutus 8 orang jemaatnya sebagai duta PSPO, angkatan 2010 nya ada Agnes, Shelvy dan Erica yg dikenal dengan 'geng sahabat' disusul dengan angkatan 2011 nya ada Bryan, Emma, Ivana, Naomi dan Olin.
Beralih ke FMIPA ada sepasang duta yaitu Henny angkatan 2009 dan Josua 2010.
Lalu, di FKM ada seorang duta bersuara alto yaitu Mery.
Menyebrang ke FIK ada 2 calon ibu suster yg manis yaitu Shinta dr angkatan 2009 dan Pebi 2010.
Kemudian FASILKOM, ada Echon 2008 dan Teta dr 2010
Di FH, kami gak cuma mendapatkan duta, tapi juga pelatih lho.. Ada Erwin angkatan 2009 dan pelatih kami Areta 2010. Yap, PSPO dr tahun ke tahunnya memang menggunakan talenta dari duta yang ada untuk memimpin dan melatih latihannya. Dan kali ini, FH kembali mengirimkan hamba bertalenta 'conductor' untuk melatih duta2 PSPO.
Terakhir, ada sepasang duta lagi dr Fakultas Psikologi yaitu Nia angkatan 2010 dan seorang duta baru, Obed dr angkatan 2011.
Nah, teman-teman demikian nama-nama duta PSPO yang aktif melayani di semester ini. Totally, ada 35 duta yang aktif melayani. Tolong doakan agar kami bisa tetap sehati dalam pelayanan ini yah :)
Untuk pengurusnya sendiri ada 4 orang yi; Monic FISIP, Agnes Vokasi, Ares FIB dan Josua FMIPA. Kalau ada yang butuh ditanyakan, tanyain aja sama orang2 tersebut atau kalo mau lihat postingan-postingan kondisi latihan dan pelayanan PSPO lebih sering lagi follow akun twitter kami aja @PSPOUI :)

Visi kami tahun ini diambil dari Kolose 3:16 "Jemaat yang bersekutu dengan Allah, bersaksi serta berdampak kepada sesama melalui puji-pujian" dengan motto "Singing with understanding, singing with your heart, singing with your best".

Untuk latihan, kami rutin melakukan latihan 2x dalam seminggu tiap jam 17.00-19.00 hari Senin di Student Center, Kober dan hari Rabu di Fasilkom. Waktu latihan ini selalu berubah tiap semesternya, disesuaikan dengan jadwal para duta. Karena itu, bagi teman2 yang rindu untuk melayani di PSPO, jangan khawatir mengenai jadwal latihan, karena pengurus akan mengusahakan jadwal yg terbaik untuk para duta :)

Di PSPO sendiri, para duta selalu diingatkan untuk memiliki komitmen yang kuat dalam melayani TUHAN lewat suara dan pujian yang kami nyanyikan. Pastinya teman-teman udah tau dong komitmen itu apa. Komitmen ini bukan ditujukan kepada pengurus atau teman sepelayanan, tetapi sejatinya komitmen ini dipertanggungjawabkan pada TUHAN. Sehingga untuk latihan, baik latihan pribadi atau bersama, duta-dutanya memang dituntut keseriusan dan kesetiaannya. Gak perlu serem, kita sama-sama belajar kok dalam hal komitmen ini, kalau diawal sudah berkomitmen melayani TUHAN sampai selesai, pasti TUHAN mampukan bagaimanapun caranya! :)

Penerimaan duta baru PSPO juga punya syarat.. Teman2 yg mau ikutan diwajibkan sudah pernah menjalani Kelompok Kecil selama 2 Semester di kampus masing-masing, terus pastinya seneng nyanyi dong. Nah abis itu, bilang deh ke Pemimpin Kel.Kecil atau Pengurus PO di Fakultas mu kalo kamu memang rindu aktif pelayanan ini. Penerimaan duta baru selalu ada diawal semester, Oya, jangan takut kalo kamu buta baca not, kita bakal belajar bareng2 kok nantinya, dijamin pasti bisa kal rajin latihan, hehehe..

Seneng nyanyi, rindu melayani, mau berkomitmen dan ga takut belajar hal baru? Tunggu apalagi? Ikutan deh Paduan Suara Persekutuan Oikumene Universitas Indonesia..! TUHAN memanggilmu.. Apa jawabmu?


Kalau ada pertanyaan dan masukan sila tinggalkan komen di bawah ini.
Shalom..! :)
Photo: First Gathering Duta PSPO
(ki-ka) Josua, Cris, Erika, Dee, Irin, Emma, Ares
Nia, Monic, Agnes, Echon
Johannes, Ricky

No comments:

Post a Comment